Kamis, 13 Januari 2011

Menginap di Pohon (Treehotel)

Dari kecil saya pengen banget punya rumah pohon >.<
Kebayang serunya nginep di pepohonan sama temen-temen, bawa bekel cemilan, permainan semacam monopoli dan bawa komik yg banyak. Dan sekarang saya semakin pengen ngerasain nginep di atas pohon setelah saya tau kalo ternyata ada hotel pohon, atau lebih keren dibilang Treehotel..
Rumah pohon aja kayanya udah seru banget, apalagi hotel pohon >.<

Hotel pohon di Harads, Swedia ini dinamai Treehotel. Hotel ini terletak ditengah hutan Taiga. Jadi orang-orang yg menginap di hotel ini bisa merasakan suasana hutan yg alami. Pasti pas pagi-pagi bangun tidur udaranya seger banget deh, udah gitu pemandangannya pasti indah banget, pohon-pohon hijau, sungai dan lembah.

Sama kaya rumah pohon yg saya idam-idam, hotel ini pun menggantung di pohon. Hotel mejeng sekitar 4 sampai 6 meter dari permukaan tanah. Untuk masuk ke dalam hotel, disediain tangga, jembatan kayu dan tangga yg bisa ditarik lalu dimasukkan ke dalam hotel.


Kamarnya kaya gimana ya??
Ternyata kamar-kamar yg ada di Treehotel ini unik-unik. Kamarnya dinamai Mirrorcube berbentuk kubus (namanya juga cube hehe). Seluruh permukaan dinding luarnya dilapisi cermin. Jadi pemandangan di sekitarnya terpantul ke dinding cerminnya. Huwaaaa.. kaya bunglon yg lagi nyamar ya. Karena permukaan dinding luar dari Mirrorcube ini membuat kamar-kamar itu tidak terlihat, maka permukaan dinding luarnya diberi lapisan infra merah yang hanya bisa dilihat mata burung, tujuannya biar para burung ga nabrak Mirrorcube.


*Mirrorcube*


Selain Mirrorcube, ada juga The Nest yg bentuknya bener-bener mirip sarang burung sesuai namanya.






<---- sarang burung (The Nest)









Kalau The Cabin berbentuk persegi panjang sehingga pemandangan hutan bisa dinikmati lebih leluasa.



*The Cabin*


Nah.. ada satu lagi nih yg bentuknya ga kalah unik, UFO!! Yup, kamar yg satu ini bentuknya mirip UFO.

*UFO*




1. The Nest
2. Blue Cone, si kamar merah (agak ga nyambung sih warna sama nama hihi)
3. Beranda tempat menikmati
pemandangan
4. Mirrorcube
5. Interior kamar Treehotel
6. Kamar UFO yg penuh imajinasi >.<



*For your information nih ya*
kalau mau nginep disana, harus punya uang yg cukup banyak, soalnya satu kamarnya kira-kira 2.000-4.000 SEK atau krona Swedia.
1 SEK = Rp 1.321,00
berarti... satu kamarnya harganya sampai lima juta hahahaha. ajiiiiiiiib :)



*shinta*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar