Sabtu, 08 Januari 2011

Cek Level Stress Anda!!

Sekedar sharing, belakangan saya sering mengeluh migren. Kadang-kadang migrennya dateng sekonyong-konyong, padahal sedetik sebelumnya masih biasa aja hahaha. Terus selain migren yang sekonyong-konyong, muka saya juga mendadak banyak jerawatnya. Padahal beberapa minggu yang lalu masih muluuuuus bersih ga ada jerawat banget T.T

Menurut salah satu temen saya, "itu gara-gara stress shin!!" doooooooong, apa iyaya saya stress??
dan akhir-akhir ini yang paling bikin saya sedih, rambut saya rontoknya luar biasa huhu (takut lama-lama botak -_-")

Akhirnya saya searching deh ciri-ciri kalo orang stress, tertekan dsb (soalnya emang belakangan ini lagi banyak yang harus dikerjain tapi waktunya ga sebanyak apa yang harus dikerjain, mungkin gara-gara itu juga kali yaa ckckck)

Oke setelah saya resume dari berbagai artikel, ciri-ciri yang sering muncul kalo orang lagi stress

#susah tidur
masalaha klasik, mungkin karena lagi diselimuti kekhawatiran jadi tidurnya ga nyenyak bahkan sampai insomnia.

#sakit kepala
sering mengeluh kepala tiba-tiba pening lah, migren lah, jangar lah (bahasa sunda) dsb.

#telapak tangan berkeringat
biasanya karena rasa cemas atau khawatir yang terlalu berlebihan.

#jantung berdetak lebih cepat
kalo kata lirik lagu sih berdetak lebih cepat seperti genderang mau perang (hihi). Ini juga berkaitan sama telapak tangan yang berkeringat terus.

#muncul banyak jerawat
huhu, muka saya juga jadi banyak jerawat (haha curcol). Ini bisa disebabkan karena produksi hormon yang terganggu, kondisi tubuh dan emosi kita itu berpengaruh banget terhadap fungsi kelenjar hormon.

#rambut senantiasa kusut meskipun sudah memakai shampoo terbaik
perlu setrikaan biar rambutnya ga kusut terus (hihi). Bahkan yang lebih parah, mengalami kerontokkan.

#selalu merasa hendak demam dan flu serta kepala terasa panas
Sering bersin-bersin, hidung mampet tiba-tiba, dsb.

#banyak ngelamun
Terlalu banyak yang dipikirin kali ya, tapi ga kelar-kelar jadi aja banyak ngelamun (yaiyalah ga kelar, orang cuma dipikirin bukannya dikerjain :p)

#otot leher menegang
Menurut psikolog Elizabeth Lombardo, stress dapat memengaruhi bagian tulang, persendian, hingga otot otot leher bagian belakang menegang.

#sulit berkonsentrasi
udah pasti lah ya, stress bisa bikin seseorang ga fokus dengan apa yang dikerjakannya.

#suka ketawa sendiri
hahahaha kalo yang ini sih stress nya beda konsep. Mungkin ciri-ciri yang ini adalah ciri-ciri stress yang 3 sampai 5 tingkat lebih akut.


Nah ini ada gambar untuk mengetest tingkat ke-stress-an anda.
Katanya sih, kalo gambar ini geraknya semakin cepat berarti stressnya udah akut. Semakin perlahan gambar ini bergerak, berarti kemampuan mengatasi stress semakin baik. Selamat mencoba!! :)









<---- ini gambar statis (diam) lho..









*shinta*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar